Piala AFF U-18

Timnas U-19 Habiskan Dua Botol Kecap Setiap Makan

Sport  JUM'AT, 08 SEPTEMBER 2017 , 13:54:00 WIB

Timnas U-19 Habiskan Dua Botol Kecap Setiap Makan

Dok.PSSI

RMOL. Cerita unik muncul dari perjalanan Timnas U-19 Indonesia yang sedang berjuang dalam Piala AFF U-18 di Myanmar. Salah satunya adalah soal Timnas U-19 habiskan dua botol kecap setiap makan.
Kecap tak bisa dilepaskan dari menu makanan Timnas U-19 selama di Myanmar. Meski sudah mendapatkan menu makanan sesuai yang diminta oleh tim pelatih dan ofisial skuat Garuda Nusantara, Rachmat Irianto dkk ternyata juga butuh bumbu tambahan pendamping makanan.

Media Officer Timnas U-19 Bandung Saputra menjelaskan, setiap jam makan, para penggawa selalu request kecap manis kepada pihak hotel. "Pemain selalu meminta tambahan makanan kecap ini, pasti nambah-nambah makannya kalau ada kecap," tuturnya, via pesan singkat Jumat (8/9) pagi.

Bukan hanya pemain, pelatih dan ofisial juga selalu meminta ekstra kecap. Bedanya, kalau ofisial dan pelatih meminta irisan bawang dan cabai. Kalau di Indonesia, mereka yang biasa makan sate kambing, pasti hafal dengan bumbu kecap plus bawang dan cabai.

"Kalau pemain nggak boleh yang pedas-pedas, jadi cuma ofisial dan pelatih yang boleh kecap pedas," ungkap pria asal Semarang tersebut.

Karena hobi makan dengan tambahan kecap manis inilah, dua botol besar kecap selalu ludes setiap jam makan timnas. Pihak hotel pun memaklumi, karena memang kecap yang disediakan oleh hotel juga kecap merek dari Indonesia.

"Jadi setiap makan dua botol besar itu habis, kira-kira satu liter ya per botolnya itu," papar Bandung, seraya menambahkan,  Timnas Indonesia U-19 meliburkan latihan pada pemainnya Jumat (8/9) pagi. Hal itu dilakukan untuk memberikan waktu istirahat lebih kepada para pemain usai menjalani laga fantastis melawan Filipina dalam laga lanjutan grup B Piala AFF U-18, Kamis (7/9) malam.

Bandung mengonfirmasi bahwa pelatih Indra Sjafri sengaja memberikan waktu lebih untuk pemain guna mengembalikan kebugarannya. Mereka baru menjalani pertandingan kembali pada 11 September mendatang.

Tidak ada latihan pagi ini, diliburkan. Nanti sore mungkin hanya streching saja, melemaskan otot,” katanya.

Ia mengakui, pemain lebih banyak yang menghabiskan waktu pagi ini dengan tidur dan beristirahat di kamar masing-masing. Meski sudah meraih kemenangan, tidak ada jam bebas untuk Rachmat Irianto dkk.

"Sekarang mungkin pemain sedang bersiap-siap salat Jumat," terangnya.

Timnas sendiri masih menyisakan dua laga di grup B. Pada Senin (11/9) nanti, skuat Garuda Nusantara akan menghadapi tim pesaing terkuat untuk menjadi juara grup, Vietnam. Dua hari kemudian (13/9), Indonesia akan menjalani laga terakhir melawan tim Brunei Darussalam. [dkk/jpnn]


Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

SBY Lebih Suka Jokowi Dibanding Prabowo

SBY Lebih Suka Jokowi Dibanding Prabowo

JUM'AT, 03 NOVEMBER 2017 , 17:00:00

SABTU, 17 JUNI 2017 , 16:46:00

Dahlan Bersama Pengurus SMSI

Dahlan Bersama Pengurus SMSI

KAMIS, 22 JUNI 2017 , 12:56:00

HUT Bhayangkara Ke-71

HUT Bhayangkara Ke-71

SELASA, 11 JULI 2017 , 11:57:00