Kemenpora-Kemenpan RB Sepakat Angkat Atlit Berprestasi Jadi ASN

Nusantara  SELASA, 05 SEPTEMBER 2017 , 21:16:00 WIB

Kemenpora-Kemenpan RB Sepakat Angkat Atlit Berprestasi Jadi ASN

Foto: RMOL

RMOL. Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, menggelar rapat koordinasi, Selasa (5/9).
Rapat berlangsung di Gedung Kemenpan RB Jakarta. Rapat yang dihadiri langsung oleh Menpora Imam Nahrawi dan Menpan RB, Asman Abnur tersebut membahas koordinasi serta menindaklanjuti usulan pengangkatan para atlet yang meraih medali untuk Menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara) bagi peraih medali emas SEA Games 2017.

"Bagi atlet yang mendapat emas akan kita apresiasi menjadi ASN dan akan tempatkan di Kemenpora. Namanya formasi khusus sehingga nantinya mereka bisa bekerja sesuai keahliannya seperti menjadi pelatih. Dan tahun ini akan kita finalkan," jelas Asman usai rapat.

Ke depan, kata dia, tak ada lagi kelemahan bagi atlit yang berprestasi. "Kita berharap dia yang berlatih dari kecil dan mengorbankan segalanya tapi masa depannya tidak terjaminkan. Mungkin  dengan dengan menjadi ASN masa depan dia akan terjamin," sambung Asman.

"Terkait jabatannya masih akan dirumuskan akan kemanakah jenjang karirnya yang terbaik agar sebagai calon ASN yang nanti mungkin setiap tahun akan menikmati kenaikan pangkat sesuai jabatannya."

Menpora mengapresiasi keputusan Menteri Asman. Kata dia, ini merupakan terobosan baru untuk masa depan para atlet.

"Ini bentuk kesungguhan pemerintah terhadap masa depan atlet. Tentu kita harus memenuhi standarisasi dan standar yang telah baku seperti pendidikan dan umur," jelas dia di tempat yang sama.

Soal berapa jumlah ASN, kata Menpora, masih akan dirumuskan. Yang pasti peraih medali emas di Kuala Lumpur itu otomatis menjadi ASN.

Imam menambahkan, masa lalu nasib para atlet berprestasi menjadi pelajaran dan tak perlu diulangi lagi. Pemerintah, kata dia, telah menyiapkan sejumlah cara agar kejadian tersebut tak terulang kembali.

Terkait curhatan Eki Febrianti, atlit yang meraih medali emas soal belum dibayarkan biaya akomodasi juga disoroti Menpora.

"Eki Febri yang pasti akan kita angkat menjadi ASN," tandas Politisi PKB ini. [sam]



Komentar Pembaca
RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

RABU, 18 SEPTEMBER 2019 , 12:31:48

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15