Menjaga Bhieneka, Pemuda Khatolik Bersih-bersih Sampah Alas Sholat Idul Adha Warga Pangkalpinang

Daerah  JUM'AT, 01 SEPTEMBER 2017 , 13:08:00 WIB

Menjaga Bhieneka, Pemuda Khatolik Bersih-bersih Sampah Alas Sholat Idul Adha Warga Pangkalpinang

FOTO : RMOL Babel

RMOL.Kerukunan di Provinsi Bangka Belitung terus dijaga para pemuda. Jika sebelumnya, GP Anshor Babel yang selalu menjaga dan membantu moment-moment penting perayaan pemeluk agama lain, bahkan menggotong jenazah pendeta, kali ini aksi menjaga persatuan ditunjukkan Pemuda Khatolik Pangkalpinang.
Banyaknya sampah koran yang berserakan di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang, usai sholat Idul Adha membuat Pemuda Khatolik turun tangan dengan menggelar aksi bersih-bersih, Jumat (1/9).

Widiantoro selaku Sekretaris Komisariat Daerah Pemuda Khatolik saat ditemui RMOL Babel, mengungkapkan, aksi bersih-bersih tersebut mereka lakukan dalam rangka membantu tugas kebersihan.

"Selamat hari raya Idul Adha bang. Kita dari Pemuda Khatolik Bangka Belitung, khususnya Korcab Pangkalpinang sengaja datang Alun-alun Taman Merdeka untuk membersihkan sisa-sisa sampah usai para jamaah melaksanakan ibadah shalat. Hal ini kami lakukan untuk membantu pasukan kuning (Dinas kebersihan) dalam membersihkan sampah disini,"ungkapnya.

Lebih lanjut Widiantoro mengatakan kegiatan yang mereka lakukan selain untuk membantu pasukan kuning yang merayakan hari raya, tentunya ini untuk menjaga tali silaturrahmi antar umat bergama, sesuai dengan semboyan Bhieneka Tunggal Ika.

"Kegiatan ini untuk menjaga tali silaturrahmi kita antar umat beragama sesuai semboyan kita Bhenika Tunggal Ika. Artinya meskipun kita berbeda agama kita tetap satu dan saling menghargai suatu perbedaan,"pungkasnya.[Mg2]

Komentar Pembaca
RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

RABU, 18 SEPTEMBER 2019 , 12:31:48

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15