Idul Adha Momentum Korbankan Kepentingan Kelompok

Nusantara  KAMIS, 31 AGUSTUS 2017 , 23:00:00 WIB

Idul Adha Momentum Korbankan Kepentingan Kelompok

RMOL

RMOL. Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah diharapkan bisa menjadi momentum untuk upaya membangun Indonesia, dengan mengorbankan kepentingan partai dan lebih mengedepankan kepentingan bangsa.
Demikian dikatakan Sekjen Partai Golkar Idrus Marham saat penyerahan 50 hewan kurban kepada kaum dhuafa di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta (Kamis, 31/8).

Menurutnya, perwujudan dari Hari Raya Idul Adha adalah dengan saling berbagi kepada kaum yang membutuhkan. Hal itu sama seperti mengesampingkan kepentingan golongan dan kelompok untuk bersama-sama membangun bangsa. Dengan demikian, momentum Idul Adha nantinya dapat mempererat dan menjaga kerukunan antar masyarakat, serta menghindari perpecahan bangsa.

"Tidak bisa lagi ada ego sektoral. Akhirnya terjadi satu persatuan antar kelompok yang ada. Kita semua mengambil Idul Kurban ini untuk kemajuan bangsa. Ketika bangsa meminta kepada kita, yang kuning, yang merah, hijau, biru itu tidak ada, yang ada merah putih," jelas Idrus.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Rumkono menambahkan bahwa makna terdalam dari ibadah kurban adalah menumbuhkan keikhlasan dan pengorbanan dalam menjalani kehidupan di dunia.

"Keikhlasan adalah nilai yang sangat diperlukan dalam melaksanakan pembangunan untuk kemajuan bangsa dan negara. Karena dengan keikhlasan akan menumbuhkan pengabdian yang tulus serta tanpa pamrih," imbuhnya.

Penyerahan hewan kurban sendiri dihadiri organisasi kemasyarakatan di bawah Golkar, warga serta tokoh masyarakat setempat. Sebanyak 50 hewan kurban merupakan sumbangsih dari pengurus DPP Golkar serta Fraksi Golkar di DPR. [wah]  



Komentar Pembaca
Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

RABU, 18 SEPTEMBER 2019 , 12:31:48

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11