PPP Rela Tak Dapat Kursi Wabup Bateng

Politik  SABTU, 12 AGUSTUS 2017 , 13:48:00 WIB

PPP Rela Tak Dapat Kursi Wabup Bateng

Net

RMOL. Sikap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk mengantarkan salah satu kader duduk di kursi Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng) berubah.
Bahkan terkesan PPP rela kursi yang ditinggalkan Ibnu Saleh yang kini naik menjadi Bupati diisi oleh partai pengusung lainnya. Padahal jelas, tiga kursi PPP di parlemen memberikan pengaruh besar pada pengusungan hingga pemenangan Erzaldi Rosman dan Ibnu Saleh di Pilkada Bateng 2015.

Dikonfirmasi RMOLBabel, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPP Bangka Belitung (Babel) Amri Cahyadi mengatakan, bahwa DPW telah sepenuhnya memberikan kepercayaan kepada Dewan Pengurus Cabang untuk mengikuti proses musyawarah untuk menentukan calon Wakil Bupati Bateng, bersama dengan 5 partai politik lainnya.

Wakil Ketua DPRD Babel itu juga mengaku tak mempermasalahkan jika partainya tak dapat posisi sebagai pedamping Ibnu Saleh. "Tak jadi persoalan. Soal siapa jadi wakil bupati nanti kita serahkan sepenuh kepada Pak Bupati. Dan sekarang dari PPP prosesnya sedang dilakukan oleh tingkat DPC di Bateng," kata Amri.

Sebelumnya, Amri pernah mengatakan agar partai pengusung Perisai, hendaknya dapat bermusyawarah agar mengkrucutkan sosok yang bakal mendampingi Bupati Bateng tersebut.

Soal figurnya apakah dari PPP, PKS ataupun Demokrat, itu harus dirembuk. Bagaimana mengkrucutkan figur kalau tidak dipanggil oleh Pak Ibnu dan itu ranah DPC. Selaku Ketua DPW, saya perintahkan kepada pengurus DPC agar pro aktif dengan Pak Ibnu dan juga partai pengusung lainnya. Karena jabatan itu harus segera diisi. Karena Wakil Bupati punya fungsi tersendiri, mempunyai tugas dan kewenangan, makanya beliau butuh pendamping untuk membantu,” tutur Amri.

Amri menegaskan PPP harus menjadi nominator terpenting, karena memiliki kursi terbanyak dalam pengusungan pasangan Perisai dalam Pilkada Bateng 2015. Karena kita (PPP) yang paling utama, mudah-mudahan Pak Ibnu memperhatikan itu. Domainnya PPP sebagai pengusung yang suaranya terbanyak, namun menghargai kondisi oleh masyarakat, anggota DPRD. Yang penting, calon yang diusung bisa bekerjasama dengan bupati terpilih,” pungkasnya

Untuk sebelumnya, pasangan Erzaldi-Ibnu Saleh dengan slogan "Perisai Bateng" menjadi pemenang Pilkada Bateng 2015 yang diusung oleh enam partai dengan jumlah sembilan kursi terdiri dari PPP Bateng yang memiliki tiga kursi, Nasdem-Demokrat-Hanura-PKS masing-masing satu kursi dan Gerindra dua kursi. [ana]


Komentar Pembaca
Anggota OPM Berikrar Setia NKRI

Anggota OPM Berikrar Setia NKRI

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 19:00:00

PDIP Sedih Dengan Doa Tifatul

PDIP Sedih Dengan Doa Tifatul

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 19:00:00

Tender BBM Kerdilkan Pertamina

Tender BBM Kerdilkan Pertamina

RABU, 16 AGUSTUS 2017 , 21:00:00

Polisikan Karyawan PUPR

Polisikan Karyawan PUPR

KAMIS, 01 JUNI 2017 , 12:00:00

SABTU, 17 JUNI 2017 , 16:46:00

KAMIS, 15 JUNI 2017 , 20:19:00