32 Guru Di Bangka Ikuti Pelatihan Bersama Google

Pendidikan  MINGGU, 06 AGUSTUS 2017 , 20:10:00 WIB

32 Guru Di Bangka Ikuti Pelatihan Bersama Google
Google Dukung Pengembangan Pendidikan di Kabupaten Bangka

RMOL.Sebanyak 32 orang peserta yang merupakan guru dan teknisi komputer dari 9 SMP di Kabupaten Bangka, 2 - 6 Agustus 2017 mengikuti pelatihan yang diselenggarakan Google bekerjasama dengan Pemkab Bangka.

Pelatihan yang diselenggarakan menindaklanjuti kerjasama yang sudah disepakati antara Google dengan Pemerintah Kabupaten Bangka tersebut pada Sabtu (5/8) sempat ditinjau Bupati Bangka Tarmizi Saat di SMP Negeri 2 Sungailiat.

Dalam peninjauannya, Bupati didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Padli, jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Bangka Boy Yandra.

Kesempatan itu Bupati mendapatkan penjelasan dari pihak Google yang akan memberikan fasilitas dan kemudahan bagi para peserta diklat yang akan menggunakan fasilitas dari Google diantaranya dapat mengakses dan berkomunikasi dengan mudah ke daerah - daerah di seluruh provinsi dan juga beberapa negara seperti Malaysia dan Australia.

Bupati Bangka Tarmisi Saat mengatakan, program kerjasama bersama antara Google dan Pemkab Bangka ini merupakan Kabupaten pertama di Bangka Belitung.

"Program ini bagi guru Matematika, Bahasa Ingris dan IPA untuk mempermudahkan dalam memberikan pelajaran kepada murid melalui komputer yang tersambung dengan jaringan internet sehingga siswa dapat belajar, apakah di kebun, di rumah dan dimana saja,"ujarnya.

"Kabupaten Bangka merupakan kabupaten yang ke 22 di Indonesia menggunakan Google Chrome guna mempermudah melalui sistem yang namanya ruang guru sehngga dalam memberikan tugas kepada siswa akan lebih mudah,” jelas Tarmizi, melalui rilis yang diterima RMOL Babel.

Disamping itu program yang dibuat Google, para guru dapat melakukan komunikasi dengan tempat " tempat lain di Indonesia seperti Papua, Sulawesi, Kalimantan dan lain - lain maupun di luar negeri seperti Malaysia dan Australia.

Diharapkannya kerjasama yang terjalin tersebut dapat meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten Bangka. (ahd)

Komentar Pembaca
Jokowi Berupaya Mengunci Mitra Koalisi

Jokowi Berupaya Mengunci Mitra Koalisi

JUM'AT, 20 JULI 2018 , 17:00:00

Menteri Yang Nyaleg Harus Mundur!

Menteri Yang Nyaleg Harus Mundur!

JUM'AT, 20 JULI 2018 , 13:00:00

Rumah Politisi PKS Dilempar Bom Molotov

Rumah Politisi PKS Dilempar Bom Molotov

KAMIS, 19 JULI 2018 , 13:00:00

Rizal Ramli Dan Gerakan #2019GantiPresiden

Rizal Ramli Dan Gerakan #2019GantiPresiden

MINGGU, 29 APRIL 2018 , 22:04:00

Ongkos Haji Naik 0,99 Persen

Ongkos Haji Naik 0,99 Persen

KAMIS, 15 MARET 2018 , 18:11:00