Wagub Berharap TCOF Ajang Menggelorakan Destinasi Wisata Babel

Pariwisata  MINGGU, 30 JULI 2017 , 22:28:00 WIB

Wagub Berharap TCOF Ajang Menggelorakan Destinasi Wisata Babel

Foto/Humas Pemprov Babel

RMOL. Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah menghadiri acara puncak kegiatan Toboali City on Fire (TCOF) Season 2 yang pelaksanaannya dipusatkan di Jalan Utama Kota Toboali, Minggu (30/7).
Puncak kegiatan yang mulai berlangsung sekitar pukul 08.00 WIB tersebut, diawali dengan Toboali Fashion Carnival yang dikuti para seniman baik local, nasional maupun internasional, Pawai Budaya, Toboali Photo Competion, Pertunjukan Budaya, dan Nganggung 1.000 dulang.

Ribuan pasang mata, turut hadir menyaksikan event tahunan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) itu. Wagub saat memberikan sambutan di acara Puncak TCOF Season 2, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Bangka Selatan ini.

Selain itu, Wagub juga berharap TCOF ini menjadi ajang untuk menggelorakan destinasi pariwisata di Babel, baik di tingkat nasional maupun internasional. Saya berharap ini menjadi ajang menggelorakan Destinasi Pariwisata Babel, baik di tingkat nasional maupun internasional,” tegasnya.

Event TCOF 2 ini juga merupakan kegiatan dan program pilihan yang telah ditetapkan Pemkab Bangka Selatan menjadi sebuah ajang memperkenalkan budaya dan pariwisata di Babel. Untuk itu, Wagub dalam kesempatan sama juga berharap Bangka Selatan dapat mengembangkan potensi-potensi alam yang dimiliki, termasuk didalannya hutan mangrove.

"Lebih dari itu, bukan hanya event-event seperti ini saja yang dikembangkan, tetapi perlunya pengembangan event-event lainnya, terutama wisata alam, wisata mangrove yang ada di Kabupaten Bangka Selatan," harap Wagub.

Wagub juga mengakui, hingga saat ini, Babel memiliki pluralisme yang baik, dan didukung kondisi yang kondusif. "Babel dikenal dengan pluralisme, kondisi damai dan kondusif, sehingga jarang terjadi benturan- benturan antar masyarakat, makanya pelaksanaan event-event lokal, nasional, maupun internasional berjalan dengan baik, termasuk TCOF ini," ujar Abdul Fatah.

Untuk itu, Wagub kembali berharap, tetap pertahankan situasi kondusif yang telah berjalan baik selama ini. Sebab, situasi yang aman menjadi modal besar bagi perkembangan pariwisata di negeri ini.

Sementara itu, Menteri Pariwisata RI Arif Yahya diwakili Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Kemenpar Republik Indonesia Trindiana M. Tikupasang menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Bangka Selatan atas terlaksananya TCOF 2 ini.

Katanya, aksesibilitas yang ada di Bagka Selatan sudah memadai, dari segi atraksi sangat luar biasa, tetapi dari segi amilitas masih minim, sehingga perlunya dukungan fasilitas hotel dan penginapan lainnya demi peningkatan pariwisata di Bangka Belitung.

Sebelumnya, Bupati Bangka Selatan Justiar Noer mengatakan, pelaksanaan TCOF  bertujuan  untuk memperkuat dan mempererat kebersamaan dan keberagaman yang ada di Kabupaten Bangka Selatan.

Oleh karena itu, Ia mengajak masyarakat untuk menjaga keberagaman yang ada sekaligus mensukseskan penyelenggaraan TCOF dengan baik. "Saya mengajak masyarakat, dengan semangat keberagaman yang ada kita tingkatkan kebersamaan dan pluralisme, sehingga ini menjadi daya tarik yang diberikan oleh Kabupaten Bangka selatan," ungkap Justiar.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bangka Selatan Haris Setiawan berharap dengan pelaksanaan TCOF 2 yang diikuti masyarakat lokal, nasional, bahkan seniman internasional, mampu mengembangkan Pariwisata di Bangka Selatan. Turut hadir dalam Kegiatan Puncak TCOF yang telah dilaksanakan sejak tanggal 27 -31 Juli 2017 itu, unsur Forkopimda Babel, sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Babel, dan elemen terkait lainnya. [ana]


Komentar Pembaca
AHY Kandidat Terkuat Demokrat

AHY Kandidat Terkuat Demokrat

JUM'AT, 20 OKTOBER 2017 , 19:00:00

BAZNAS Layani 1.000 Pengungsi Rohingya

BAZNAS Layani 1.000 Pengungsi Rohingya

KAMIS, 19 OKTOBER 2017 , 19:00:00

Forum Wartawan OBOR Diresmikan

Forum Wartawan OBOR Diresmikan

RABU, 18 OKTOBER 2017 , 19:00:00

Buka IMT-GT Join Business Council Meeting 2017

Buka IMT-GT Join Business Council Meeting 2017

RABU, 27 SEPTEMBER 2017 , 09:16:00

Target Tiga Besar

Target Tiga Besar

SENIN, 25 SEPTEMBER 2017 , 20:29:00