PWI Dan SMSI Babel Distribusikan Bantuan Banjir

Sosial  RABU, 19 JULI 2017 , 22:03:00 WIB

PWI Dan SMSI Babel Distribusikan Bantuan Banjir

RMOLBabel

RMOL. Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bangka Belitung (Babel) turun ke lokasi banjir yang melanda Kabupaten Belitung dan Belitung Timur (Beltim). Tak hanya melakukan tugas jurnalistik di pemberitaan, kedua organisasi tersebut turut membantu menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban banjir.
"Alhamdulillah, bantuan dari teman-teman media yang tergabung dalam wadah organisasi SMSI dan PWI Babel hari ini sudah bisa didistribusikan dan tepat sasaran," kata Ketua SMSI Babel, Nico Alpiandi kepada RMOLBabel, Rabu (19/7).

Nico menjelaskan, sebelumnya tim PWI dan SMSI Babel sudah dua hari melakukan survei ke lokasi-lokasi yang terisolir banjir. Serta mengumpulkan data-data logistik apa yang sangat dibutuhkan masyarakat korban banjir, yakni pakaian kering seperti baju, kain sarung, daster dan lain-lain.

"Kita juga menyalurkan kebutuhan bayi seperti susu, sereal bayi, pempers serta buku-buku sekolah. Disamping itu, kami juga memberikan dukungan psikologis untuk korban banjir. Semoga kondisi daerah yang terkena banjir cepat pulih," ucap Nico.

Sementara Ketua PWI Babel, M Fathurrakhman menyampaikan rasa terima kasih untuk teman-teman wartawan dan swasta yang ikut membantu menyalurkan bantuannya melalui kedua organisasi ini.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban saudara kita di Belitung dan Beltim. Semoga bantuan ini menjadi ladang pahala bagi kita semua dan untuk semua korban semoga tabah dan kuat menghadapi musibah ini," imbuhnya. [ana]


Komentar Pembaca
Sahabat Rocky Gerung Melawan!

Sahabat Rocky Gerung Melawan!

KAMIS, 19 APRIL 2018 , 11:00:00

Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

SELASA, 17 APRIL 2018 , 13:00:00

Rizal Ramli, Sang Ngofa Tidore

Rizal Ramli, Sang Ngofa Tidore

SENIN, 16 APRIL 2018 , 19:00:00

Takbir, Pasangan Mulya Daftar Ke KPU Bangka

Takbir, Pasangan Mulya Daftar Ke KPU Bangka

RABU, 09 JANUARI 2008 , 15:37:00

Ongkos Haji Naik 0,99 Persen

Ongkos Haji Naik 0,99 Persen

KAMIS, 15 MARET 2018 , 18:11:00