Tim ERG, IKT dan Baznas PT TIMAH Bantu Korban Banjir Belitung

Daerah  SENIN, 17 JULI 2017 , 20:21:00 WIB

Tim ERG, IKT dan Baznas PT TIMAH Bantu Korban Banjir Belitung

Relawan PT Timah saat mengevakuasi korban banjir. FOTO : Ist

RMOL.Bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur, Sabtu dan Minggu (15-16/7) langsung direspons secara cepat oleh Tim Tanggap Bencana (Emergency Response Group) PT Timah (Persero) Tbk.
Selain membantu mengevakuasi, Tim relawan ERG juga menyalurkan bantuan sembako dan makanan ringan kepada para korban banjir. Tidak hanya di lapangan, di lingkungan kantor pun karyawan melakukan mobilisasi aksi galang dana Peduli Banjir Belitung. Sejumlah dana dan pakaian terkumpul dari kegiatan ini.

Direktur Utama PT Timah M. Riza Pahlevi Tabrani melalui Sekretaris Perusahaan Nuradi Kuncoro menyatakan turut berduka atas bencana banjir yang menimpa masyarakat di Belitung dan Belitung Timur. Ia menyatakan akan membantu meringankan beban para korban.

"Kami ikut bersedih dan prihatin atas musibah ini. Kami doakan semoga banjir cepat surut dan masyarakat yang tertimpa musibah cepat ditanggulangi. Saat ini karyawan-karyawan kami baik yang tergabung dalam tim Tanggap Bencana maupun serikat pekerja IKT telah turun ke lapangan untuk membantu,"ujar Nuradi kepada redaksi RMOLBabel.com sesaat lalu.

Selain Tim Tanggap Bencana dan IKT, Badan Amil Zakat Nasioonal (Baznas) PT Timah juga ikut bergerak menyalurkan bantuan. Senin pagi (17/7), mereka memberangkatkan relawan dan tim medis untuk membantu pengobatan.

Dari informasi di lapangan, tim ERG dan serikat pekerja PT Timah terus bergerak membantu  dan mengevakuasi masyarakat. Mereka tersebar di sejumlah desa di Kecamatan Manggar, Gantung, Damar dan sebagian di Tanjungpandan. Mereka juga membuat posko bantuan untuk menyalurkan bantuan makanan dan pengobatan.

Kepala Hubungan Masyarakat PT Timah, Anggi Siahaan yang pada saat kejadian berada di Belitung mengatakan,"Situasi di lapangan cukup mencekam. Selain hujan dengan intensitas yang cukup lebat dan lama, cuaca juga cukup ektrem dan sangat dingin. Sebagian besar desa gelap gulita karena aliran listrik mati,"imbuhnya.
(ahd)



Komentar Pembaca
Nongkrong Politik, Semua Bisa Bicara

Nongkrong Politik, Semua Bisa Bicara

RABU, 21 FEBRUARI 2018 , 10:00:00

DPR Dukung PWI Uji Materi UU MD3

DPR Dukung PWI Uji Materi UU MD3

SELASA, 20 FEBRUARI 2018 , 15:00:00

PBB Tak Lolos Verifikasi, Yusril Laporkan KPU

PBB Tak Lolos Verifikasi, Yusril Laporkan KPU

SENIN, 19 FEBRUARI 2018 , 21:00:00

Buka IMT-GT Join Business Council Meeting 2017

Buka IMT-GT Join Business Council Meeting 2017

RABU, 27 SEPTEMBER 2017 , 09:16:00

Target Tiga Besar

Target Tiga Besar

SENIN, 25 SEPTEMBER 2017 , 20:29:00

Takbir, Pasangan Mulya Daftar Ke KPU Bangka

Takbir, Pasangan Mulya Daftar Ke KPU Bangka

RABU, 09 JANUARI 2008 , 15:37:00