Ini Dia Bukit Jones, Wisata Baru Di Desa Saing

Pariwisata  SABTU, 01 JULI 2017 , 13:43:00 WIB

Ini Dia Bukit Jones, Wisata Baru Di Desa Saing

Foto/IST

RMOL. Ada tempat wisata baru yang tengah ramai-ramainya di Desa Saing, Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka. Namanya Bukit Klidang atau biasa dikenal dengan Bukit Jones.
Bukit ini terletak di antara Desa Saing dan Desa Tanah Bawah, setiap sorenya selalu ramai dikunjungi oleh muda-mudi yang ingin menikmati sensasi keindahan pemandangan hutan dan perkebunan masyarakat dari atas bukit.

Jalan akses ke bukit tersebut masih berupa jalan tanah puru (merah) yang bisa ditempuh alam waktu 5 menit dari akses jalan raya Desa Saing. Sepanjang perjalanan, para pengunjung akan banyak berjumpa dengan perkebunan milik warga seperti karet, sawit, dan lada.

Memang wajar jika Bukit Jones ini selalu ramai, ketika berada di puncaknya pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan yang lumayan menarik, seperti bentang alam, perkebunan, hutan rimba, dan satu lagi yang menarik yakni melihat Gunung Maras dengan sempurna.

Di atas bukit ini juga sudah ada beberapa fasilitas yang dibuat secara swadaya oleh pemuda, seperti kursi kayu dan spot-spot menarik lainnya yang tentunya sangat cocok untuk berselfi ria.

Di sebuah pohon di atas bukit ini juga dibuatkan oleh pemuda seperti tempat bersantai, tempatnya sampai tiga tingkat, di tingkat teratas pemandangan akan lebih seru lagi ditambah dengan tiupan angin yang menyejukkan.

Tidak kurang menurut salah satu pemuda yang menjadi pengurus bukit tersebut, di musim liburan ini Bukit Jones dikunjungi oleh ratusan muda-mudi, untuk sore Jum'at dan Minggu pengunjung akan lebih ramai lagi.

"Pengunjung yang datang dari berbagai daerah," ungkap Sarli saat berada di atas bukit jones kepada RMOLBabel, Sabtu (1/7).

Adapun menurut Khoiri (24) yang merupakan pengurus BPD Saing mengatakan bahwa awal mula tempat tersebut adalah hanya sebagai tempat nongkrong para pemuda setiap sorenya ketika bulan puasa yang lalu. "Bukit tersebut merupakan hasil kreativitas anak-anak yang suka nongkrong, namun ternyata mengundang pengunjung, muncullah inisiatif untuk meracik semenarik mungkin tempat tersebut," ujar Khoiri.

Ke depan harapannya bukit ini akan lebih dikenal masyarakat luas, dengan dukungan infrastruktur yang lebih memadai. "Mari berkunjung kawan-kawan ke Bukit Jones," ajak Khoiri. [Mg3]


Komentar Pembaca
PDIP Peringatkan Gatot

PDIP Peringatkan Gatot

JUM'AT, 21 JULI 2017 , 19:00:00

Jokowi Nonblok

Jokowi Nonblok

KAMIS, 20 JULI 2017 , 19:00:00

Kawal Rezim Jokowi

Kawal Rezim Jokowi

RABU, 19 JULI 2017 , 15:00:00

SABTU, 17 JUNI 2017 , 16:46:00

KAMIS, 15 JUNI 2017 , 20:19:00

Dahlan Bersama Pengurus SMSI

Dahlan Bersama Pengurus SMSI

KAMIS, 22 JUNI 2017 , 12:56:00