Komunitas Sepeda Ini Bantu Pengurus Masjid Kumpulkan Zakat

Sosial  SABTU, 24 JUNI 2017 , 13:37:00 WIB

Komunitas Sepeda Ini Bantu Pengurus Masjid Kumpulkan Zakat

Foto/IST

RMOL. Dua hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, hiruk pikuk masyarakat mulai terasa dalam mempersiapkan segala hal untuk menyambut hari Kemenangan tersebut. Namun hal berbeda dilakukan Karya Makmur Bike
Community (KMBC). Komunitas sepeda yang bermarkas di Desa Karya Makmur Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka ini, melakukan hal yang bisa dijadikan contoh. Mereka memabntu para amail zakat Masjid Darul Ulum Karya Makmur untuk mengumpulkan zakat dan membagikan kepada yang berhak mendapatkannya.

Ketua KMBC, H. Bani mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk solidaritas KMBC untuk meringankan beban pekerjaan para amil zakat Masjid Darul Ulum.

"Kita saling bantu juga, karena anggota kita juga banyak warga sini, jadi petugas amil zakat juga, jadi kita sekalian membantu meringankan pekerjaan mereka dalam melakukan pengumpulan zakat dan membagikan kepada yang berhak menerimanya, sambil buka puasa bersama tadi," ungkap H. Bani, Jumat (23/6) di Masjid Darul Ulum Karya Makmur Kecamatan Pemali.

Diuraikan H. Bani, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk bakti sosial KMBC kepada masyarakat, karena tujuan kita selain memasyarakatkan olehraga sepeda, juga meningkatkan silahturahmi dan sinergitas antar sesama, seperti kegiatan pengumpulan zakat ini. "Ini shalat teraweh terakhir, usai teraweh, kita langsung bantu, kumpul bersama sekalian makan bersama juga, " kata H. Bani lagi.

Selain itu juga, H. Bani mengatakan, momen puasa dan ramadhan ini, dirinya berharap, jalinan silahturahmi makin erat terjaga, dan makin solid antar sesama masyarakat terutama juga dengan KMBC sendiri.

"Kita berjumlah 41 orang ini, berharap semakin memberikan kontribusi yang nyata juga kepada masyarakat, saling bantu dan saling dukunglah, ringan sama dijinjing, berat sama dipikul, semoga kita selalu diberikan kesehatan dan keberkahan, selamat hari raya Idul Fitri 1438, mohon maaf lahir batin," ungkap H. Bani mewakil anggota KMBC. [ana]


Komentar Pembaca
PDIP Peringatkan Gatot

PDIP Peringatkan Gatot

JUM'AT, 21 JULI 2017 , 19:00:00

Jokowi Nonblok

Jokowi Nonblok

KAMIS, 20 JULI 2017 , 19:00:00

Kawal Rezim Jokowi

Kawal Rezim Jokowi

RABU, 19 JULI 2017 , 15:00:00

SABTU, 17 JUNI 2017 , 16:46:00

KAMIS, 15 JUNI 2017 , 20:19:00

Dahlan Bersama Pengurus SMSI

Dahlan Bersama Pengurus SMSI

KAMIS, 22 JUNI 2017 , 12:56:00