8 Nama Daftar Di Penjaringan PDIP Bangka

Politik  MINGGU, 18 JUNI 2017 , 23:20:00 WIB

8 Nama Daftar Di Penjaringan PDIP Bangka

Net

RMOL. DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bangka telah membuka pendaftaran penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati sejak 20 Mei yang lalu, dan berakhir pada 20 Juni nantinya. Tercatat sudah 8 nama yang mendaftar dan bersaing untuk diusung oleh partai dengan berlambang banteng moncong tersebut.
Ketua panitia penjaringan calon PDIP Bangka, Husnein menjelaskan, ke-8 nama yang telah mendaftar di penjaringan tersebut berasal dari internal dan eksternal  PDIP yakni, Tarmizi Saat, Rustamsyah, HK Dhanial, Saidi KM, Dedi Yulianto, Sumardi, Deni Abidin, Aripin Tanjung serta Zahril Kipari. "Ada 2 orang yang berasal dari internal partai yang mendaftar, selebihnya dari masyarakat umum dan partai-partai lain," ungkap Husnein kepada RMOLBabel, Minggu (18/6).

Ia menjelaskan, untuk sistem bagi para kandidat bakal calon (balon) yang telah mendaftar akan melewati beberapa proses dan berakhir di keputusan di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Siapapun calon yang diputuskan nantinya baik itu dari internal dan eksternal partai, lanjut Husnein, kader partai harus siap mendukungnya.

"Ya pokoknya yang jelas, ketika sudah ada rekomendasi dari pusat siapapun nama yang diputuskan nantinya seluruh kader dan pengurus PDIP se-Bangka wajib mendukung, mengamankan dan bersatu memenangkan calon yang sudah dipercayakan partai," ungkapnya, seraya menambahkan.

Sementara rencana berkoalisi, diakui Husnein, hal tersebut harus melewati mekanisme di dalam partai. Namun ia tak menampik jika PDIP akan membuka jalan koalisi. "Koalisi? ya tidak menutup kemungkinan itu akan dilakukan. Tapi langkah koalisi merupakan keputusan partai dengan mekanismenya," tutup Husnein. [ana]


Komentar Pembaca
Said Aqil Cocok Gantikan Menteri Agama

Said Aqil Cocok Gantikan Menteri Agama

SABTU, 24 JUNI 2017 , 13:00:00

Pesan SBY Untuk AHY

Pesan SBY Untuk AHY

SABTU, 24 JUNI 2017 , 10:00:00

Resmi Tersangka, Hary Tanoe Akan Diperiksa

Resmi Tersangka, Hary Tanoe Akan Diperiksa

JUM'AT, 23 JUNI 2017 , 17:00:00

Dahlan Bersama Pengurus SMSI

Dahlan Bersama Pengurus SMSI

KAMIS, 22 JUNI 2017 , 12:56:00