KBB Sumbang Peralatan Sekolah Bagi Anak-anak Dusun Mengkalen Batu

Pendidikan  SELASA, 13 JUNI 2017 , 12:16:00 WIB

KBB Sumbang Peralatan Sekolah Bagi Anak-anak Dusun Mengkalen Batu

KBB Bersama Masyarakat Dusun Mengkalen Batu/RMOLBabel

RMOL. Sekelompok relawan yang tergabung dalam Komunitas Bahasa Bangkek (KBB), Minggu (11/6) menyalurkan bantuan ke Dusun Mengkalen Batu, Desa Ranggung Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan (Basel).
Di hadapan masyarakat dusun, Ketua KBB Ruhady atau yang sering disapa Pawang menyampaikan bahwa bantuan yang disalurkan ke masyarakat Mengkalen Batu merupakan bantuan dari masyarakat melalui komunitasnya.

"Beberapa minggu sebelumnya kami melakukan aksi penggalangan bantuan baik berupa uang maupun alat-alat sekolah. Alhamdulillah setelah melalui perjalanan panjang akhirnya kami semua dapat hadir di sini, dan semua batuan ini merupakan bantuan dari masyarakat melalui KBB," ujar Pawang kepada RMOLBabel.

Ia mengatakan bahwa untuk sementara ini bantuan yang diberikan difokuskan pada alat-alat sekolah seperti buku, alat tulis dan juga seragam sekolah. "Untuk sementara bantuan yang kami berikan selain uang juga berupa alat tulis dan seragam sekolah, agar anak-anak lebih semangat untuk belajar," pungkasnya.

Sementara Ketua RT Dusun Mengkalen Batu Baharudin menyambut baik kedatangan rombongan KBB. Ia berharap, perhatian dari kalangan komunitas ini dapat disadari juga oleh pemerintah daerah.

"Alhamdulillah kami mengucapkan banyak terimakasih atas kedatangan KBB ke dusun kami, bantuan ini Insya Allah akan menambah semangat anak-anak kami untuk belajar. Harapan kami ke depan pemerintah menyadari akan keberadaan kami di sini, melalui KBB kami meminta untuk menyampaikan apa yang kami inginkan disini," tutup Baharudin. [Mg3]

Komentar Pembaca
Said Aqil Cocok Gantikan Menteri Agama

Said Aqil Cocok Gantikan Menteri Agama

SABTU, 24 JUNI 2017 , 13:00:00

Pesan SBY Untuk AHY

Pesan SBY Untuk AHY

SABTU, 24 JUNI 2017 , 10:00:00

Resmi Tersangka, Hary Tanoe Akan Diperiksa

Resmi Tersangka, Hary Tanoe Akan Diperiksa

JUM'AT, 23 JUNI 2017 , 17:00:00

Dahlan Bersama Pengurus SMSI

Dahlan Bersama Pengurus SMSI

KAMIS, 22 JUNI 2017 , 12:56:00