Gubernur Babel : Kebhinekaan Indonesia Aset Kekuatan Bangsa

Pariwisata  SELASA, 30 MEI 2017 , 16:33:00 WIB

Gubernur Babel : Kebhinekaan Indonesia Aset Kekuatan Bangsa

Foto/ Diskominfo Babel

RMOL. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengungkapkan bahwa kebhinekaaan Indonesia merupakan berkah dan harus dijaga dengan baik. Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat Babel untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang belum valid nilai kebenarannya sehingga dapat menggangu ketertiban dan keamanan kehidupan masyarakat.
"Jangan kebhinekaan kita yang sudah terjaga ini terganggu oleh hal-hal yang belum valid, apalagi disebabkan oleh media sosial. Kita terlalu mudah membaca judul tapi tidak melihat atau membaca isinya dengan baik sampai selesai, dan terlalu cepat mengambil kesimpulan. Ini juga saya imbau kepada pemuka agama untuk membantu pemerintah dalam menjaga kehidupan kebhinekaan di Babel, tanamkan nilai-nilai kebhinekaan kepada generasi muda," kata Erzaldi di sela-sela Perayaan Duan Wu Jie (Peh Cun), Selasa (30/5) di Kelenteng Shen Mu Miao atau Dewi Laut, Pangkalpinang.

Ketua DPD Partai Gerindra Babel itu juga menegaskan, kehidupan kebhinekaan merupakan aset sebagai kekuatan bangsa sehingga tidak mudah dipecahbelahkan, maka dari itu sangat penting untuk dijaga.

"Mari kita buktikan bahwa perbedaan itu adalah kekuatan kita semua, kita buktikan bahwa negeri kita tidak mudah dipecahbelahkan, seperti hari ini keberadaan perayaan keagamaan Peh Cun sebagai hari besar umat Khonghucu telah memberikan warna, dan saya harapkan semakin eksis, tetap terjaga, terpelihara dan tetap dapat melaksanakan ibadahnya sebaik-baiknya," ungkap Erzaldi.

Selain sebagai aset kekuatan bangsa, Gubernur juga mengungkapkan bahwa kehidupan kebhinekaan yang dijewantahkan melalui perayaan keagamaan juga memiliki nilai yang dapat dikembangkan dan sebagai moment untuk mejadi aset destinasi wisata.

"Tahun depan di lokasi yang sama,  tolong dipersiapkan Peh Cun ini menjadi ritual yang dapat mengundang orang dari luar Babel untuk hadir disini sehingga kebhinekaan kita ini lebih terekspos lagi menunjukan keberagaman kita sebagai aset kekuatan," katanya lagi. [ana]

Komentar Pembaca