Sejumlah Artis Ibukota Ikut Meriahkan GMT Di Belitung

Pariwisata  KAMIS, 06 OKTOBER 2016 , 15:19:00 WIB

Sejumlah Artis Ibukota Ikut Meriahkan GMT Di Belitung
RMOL. Sejumlah pesohor dari Ibukota ikut meramaikan momentum Gerhana Matahari Total (GMT) di Belitung hari ini (Rabu, 9/2). Di antaranya, Putri Pariwisata Indonesia 2015 Digna dan artis film Pevita Pierce.
Saat menyampaikan pidato di hadapan publik, Menteri Pariwisata Arief Yahya memperkenalkan keduanya dengan sedikit bercanda. "Setelah gerhana, terbitlah dua matahari yang cantik jelita di samping saya," kata Menpar disambut gelak tawa dan tepuk tangan riuh, seperti dikutip dari rilisnya.

Candaan Arief Yahya itu agar suasana pagi selepas GMT itu orang tidak bosan, tidak kegerahan atau meninggalkan arena. "Susah memilih satu diantara keduanya. Bila aku pilih satu maka satunya akan menderita!" suasana pun semakin cair dan semua bertepuk tangan riang.

Pevita adalah salah satu artis endorser Pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia. Di twiter, bintang film ini akan mempromosikan branding pariwisata di dunia maya. "Karena itulah hari ini Pevita datang ke Belitung, turut meramaikan GMT yang oleh Kemenpar dikemas menjadi event nasional di 12 provinsi itu," katanya.

Selain keduanya, juga ikut memeriahkan penari Eko Pece Supriyanto. Koreografer yang pernah menari bersama Madonna itu tampil dalam "Pendulang Timah" karya Andrea Hirata, si pencetus julukan Laskar Pelangi dari film dan novelnya.

Kehadiran musikalitas Dwiki Dharmawan yang mengiringi penampilan
Eko Pece juga cukup kuat terasa. Memang penampilan gerak dan tari Eko Pece bukan untuk level bawah. Dan lebih spesialis di dalam ruangan atau indoors, yang memaksa orang untuk fokus di titik penarinya. Tetapi secara keseluruhan, itu sudah cukup membuat seluruh penonton memasang on di video handphone-nya.

Hampir semua aksi panggungnya menggunakan latar belakang budaya melayu. Musik tradisi Belitung memang Melayu. Maka kata-kata di narasi cerita itu pun menggunakan pantun khas Melayu Belitung.  [zul]

Komentar Pembaca