Rumah Sakit Di Daerah Harus Waspadai Vaksin Palsu

Advertorial  KAMIS, 06 OKTOBER 2016 , 15:05:00 WIB

Rumah Sakit Di Daerah Harus Waspadai Vaksin Palsu
RMOL. Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mengapresiasi kepala daerah yang berinisiatif membangun rumah sakit yang baik dan berkualitas untuk masyarakat. Karena dengan hadirnya rumah sakit yang berkualitas, kesehatan masyarakat juga akan semakin baik.
"Kita apresiasi kepala daerah yang berinisiatip membangun rumah sakit untuk daerahnya, seperti di Provinsi Babel. Dengan rumah sakit yang berkualitas, pelayanan kesehatan publik juga akan semakin bagus," kata anggota DPD Adrianus Garu di Jakarta, Minggu (17/7).

Selain mendirikan rumah sakit, dia juga meminta para kepala daerah untuk mengawasi soal obat palsu yang semakin marak saat ini.

"Hampir semua produk di Indonesia dipalsukan. Pemerintah harus tegas soal ini. Bikin aturan semua obat harus pakai barcode dan berstandar nasional dan tidak semua obat dijual bebas," ujar Adrianus.

Untuk itu, Adrianus meminta Pemprov Kepulauan Bangka Belitung agar tegas dan rutin mengawasi peredaran obat di daerahnya, terutama dengan hadirnya rumah sakit baru yang akan dijadikan rumah sakit rujukan.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kota Pangkalpinang Muhammad Rusdi mengharapkan kehadiran Green Hospital Pangkalpinang akan menjadi ikon rumah sakit se-Pangkalpinang dan terbaik di Kepulauan Bangka Belitung.

"Insha Allah akan menjadi rumah sakit rujukan terbaik di Babel dan saya berharap menjadi ikon Kota Pangkalpinang. Karena dengan hadirnya Green Hospital ini akan meningkatkan status menjadi kota lebih baik lagi serta berimbas juga secara medis," ungkapnya.

Rusdi menambahkan, perencanaan proyek Green Hospital sudah selesai dan dalam waktu dekat akan dilakukan peletakan batu pertama. [wah] 

Komentar Pembaca
Said Aqil Cocok Gantikan Menteri Agama

Said Aqil Cocok Gantikan Menteri Agama

SABTU, 24 JUNI 2017 , 13:00:00

Pesan SBY Untuk AHY

Pesan SBY Untuk AHY

SABTU, 24 JUNI 2017 , 10:00:00

Resmi Tersangka, Hary Tanoe Akan Diperiksa

Resmi Tersangka, Hary Tanoe Akan Diperiksa

JUM'AT, 23 JUNI 2017 , 17:00:00

Dahlan Bersama Pengurus SMSI

Dahlan Bersama Pengurus SMSI

KAMIS, 22 JUNI 2017 , 12:56:00